3x Lebih Tebal Dari Bubble Wrap ! Packaging Pecah Belah Pengganti Bubble Wrap
top of page
Search
  • Writer's pictureRocket Pack

3x Lebih Tebal Dari Bubble Wrap ! Packaging Pecah Belah Pengganti Bubble Wrap

Updated: Feb 22


packaging roair yang aman untuk produk anda

Bubble wrap adalah salah satu produk pengemasan untuk pengiriman paling populer di Indonesia dengan fungsinya yang cukup membantu para seller Indonesia untuk melindungi produk mereka. Berkembangnya online shop dan pengiriman barang di Indonesia mendorong pula permintaan atas kebutuha bubble wrap.


Packaging ini banyak digunakan untuk mengemas produk-produk yang beresiko terjadi kerusakan seperti botol kaca, barang elektronik, tupperware, peralatan masak, skin care, hingga barang-barang berharga seperti smart phone dan laptop. Berbahan plastik dengan gelembung udara kecil yang apabila dipencet akan mengeluarkan suara itu menjadi ciri khas dari bubble wrap sendiri.


Namun semakin berkembangnya dunia bisnis dan pengiriman barang, bubble wrap sendiri dinilai masih kurang secara kualitas untuk melindungi produk-produk pecah belah yang cukup bernilai tinggi seperti wine, lampu hias hingga tablet atau laptop ditambah lagi penggunaan bubble wrap yang berlapis - lapis membuat tampilan produk jadi kurang menarik.


Sehingga banyak sekali bermunculan inovasi - inovasi packaging untuk pengiriman yang berkali - kali lipat lebih kuat dari bubble wrap seperti Ro Air, Ro Airbag, Ro Boba, Ro Block hingga Ro Fit.



Ro Air

Gambar roair packing gelas

Ro air merupakan packaging pengiriman pengganti bubble wrap dengan tekanan udara yang lebih banyak sehingga 3x lipat lebih aman dari bubble wrap biasa.

Ro air dipompa menggunakan mesin Ro Fill yang didesain khusus sehingga udara yang terpompa tidak kurang atau lebih.


Ro air biasa dipakai untuk produk-produk pecah belah dan beresiko rusak seperti wine, madu, kaleng susu, lampu, smartphone, laptop, kosmetik, skincare atau produk lain berbahan kaca atau botol yang mudah rusak. Ro air sendiri memiliki ukuran dengan lebar 20-100 cm dan panjang 50 m atau 300 m.



Ro Airbag

Gambar roairbag packing botol

Ro airbag sebenarnya merupakan pengembangan dari Ro air, dimana desainnya dibentuk seperti kantung sehingga dapat melindungi seluruh bagian produk 360 derajat.


Ro airbag dipompa menggunakan Ro Fill yang sudah disesuaikan tekanan udaranya dengan kebutuhan ro airbag itu sendiri.


Ro airbag memiliki banyak variasi ukuran sehingga anda hanya perlu menyesuaikan ukuran produk anda dengan ukuran ro airbag. Ro airbag sendiri lebih cocok untuk produk dengan ukuran dibawah 50 cm. Biasa digunakan untuk produk - produk seperti wine, madu, laptop, botol kaca, skincare, tablet atau smartphone dan lain-lain.



Ro Boba

gambar roboba packing guci

Ro boba merupakan inovasi packaging pengganti bubble wrap yang didesain premium, minimalis dan tentunya lebih aman dari bubble wrap.


Ukuran 1 roll ro boba 4x lebih kecil dari bubble wrap sehingga itu dapat membantu anda menghemat space di gudang anda.


Ro boba tersedia dalam 2 ukuran diameter gelembung udara yaitu 2 cm dan 4 cm, dipompa dengan mesin Ro Swift yang membantu bisnis anda untuk memproduksi bubble wrap premium anda sendiri, hanya perlu memompanya saat ingin dipakai. Produk - produk yang cocok menggunakan kemasan ro boba diantaranya kitchen wear atau peralatan dapur, hiasan dinding, barang - barang premium dan lain - lain.



Ro Block

gambar roblock berfungsi isi ruang kosong

Ro block merupakan plastik gelembung yang berfungsi mengisi ruang kosong didalam kardus yang dapat menahan benturan produk didalam kardus sehingga kualitas produk tetap terjaga.


Dengan desain yang premium dan bahan plastik mudah terurai dapat membantu pengemasan pengiriman produk anda menjadi lebih mudah.


Satu lagi keunggulan ro block yaitu anda tidak perlu menyediakan banyak ukuran kardus apabila produk anda memiliki berbagai variasi ukuran. Karena apabila masih ada space kosong didalam kardus, anda dapat mengisinya dengan ro block.



Ro Fit

gambar rofit packing buah melindungi dalam udara

Ro fit merupakan gelembung udara tebal yang dapat membungkus produk anda didalamnya. Apabila anda pernah bermain game hamsterball, konsep ro fit mungkin mendekati game tersebut dengan hamster sebagai produk anda dan bolan sebagai ro fit.


Ro fit dipompa dengan menggunakan Ro Fill dan tersedia dalam berbagai ukuran produk mulai dari 15x10 cm sampai dengan 35 cm.


Ro fit cocok digunakan untuk produk - produk seperti kacamata, dompet, buah - buahan, alat kosmetik, atau barang - barang lain dengan ukuran dibawah 40 cm.




Itulah beberapa inovasi packaging pengganti bubble wrap yang kemungkinan akan menjadi trend beberapa tahun kedepan dengan desainnya yang menarik dan fungsinya yang cukup membantu pengiriman produk menjadi lebih aman. Hampir semua jenis packaging inovasi ini sudah dipakai diluar negeri untuk pengiriman barang, sebut saja amazone dan alibaba yang sudah menerapkan penggunaan packaging pengirimannya dengan jenis - jenis tersebut.


Rocket pack sebagai salah satu brand yang memiliki tujuan membantu bisnis online Indonesia mengembangkan sistem packagingnya menjadi lebih modern, efektif, efisien dan ekonomis dengan taglinenya "packing produk lebih aman" menyediakan semua produk inovasi packaging pengganti bubble wrap tersebut.


Demikian informasi seputar packaging yang dapat kami bagikan kepada anda, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis anda melalui packaging yang lebih baik.





bottom of page